Rabu, 20 April 2016

Tutorial TutorialMembuat Halaman Member di Blogger - vivSoft

Membuat Halaman Member di Blogger

Tutorial ini dibuat karna kemarin temen admin ada yang minta dibuatin tutorial cara membuat halaman member followers blog.



Sebenarnya cara ini sudah banyak yang share namun mereka hanya share tombolnya saja, sedangkan pengikutnya tidak dapat muncul sama sekali. Admin membagikan tutorialnya secara lengkap tombol sekaligus membernya juga akan muncul dihalaman blog sobat.

Langkah-langkah Membuat Halaman Member Blog :

1. Pertama masuk dulu ke dashbor anda, kemudian Tambahkan widget Followers (Lewati langkah ini jika sudah ada). Untuk menambahkannya klik Tata letak > Tambah Widget > Widget lainnya > Pengikut.
2. Kedua buka blog sobat klik kanan dan ispect element pada widget followers dan cari kode seperti gambar berikut:


3. Ketiga sobat lihat kode id: 'div-1qqll6zljz2v8', dan site: '10529399206683092414' (Setiap blog memiliki kode yang berbeda). Jika sudah ketemu silahkan copy paste kode tersebut.



4. Keempat sobat buat halaman baru setelah itu klik pada HTML tepat disebelah Compose dan Copy Paste kode berikut:

Kode yang berwarna hijau silahkan sobat ganti dengan kode followers yang sudah sobat copy paste pada langkah tiga diatas.

Demikianlah pelajaran kita hari ini tentang cara Membuat Halaman Member di Blogger. Semoga pelajaran hari ini bisa bermanfaat buat sobat semua dan jika ada pertanyaan silahkan tanyakan pada komentar dibawah. Selamat mencoba sobat dan semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tutorial TutorialMembuat Halaman Member di Blogger - vivSoft

0 komentar:

Posting Komentar