Selasa, 19 April 2016

Tutorial TutorialCara Membuat Multi Komentar Disqus Facebook dan Blogger Terbaru - vivSoft

Postingan kali ini akan membahas tentang Membuat Komentar Disqus, Facebook dan Blogger berdampingan. Buat sobat blogger mungkin masih susah mencari tutorial ini dikarnakan belum ada yang membagikan tutorial ini. Tutorial ini saya buat karna seminggu yang lalu saya membaca komentar dari sobat-sobat blogger di Forum Blogger Indonesia. Mereka banyak yang meminta untuk dibuatkan tutorial ini, maka dari itu admin Kedia Soft membuatkan tutorial Cara Membuat Multi Komentar Disqus, Facebook dan Blogger bisa saling berdampingan.




Admin sendiri dapat membuat tutorial kali ini karna admin sudah memasangnya di blog Kedia Soft ini. Admin sendiri dapat kodenya dari template blog luar negeri yang admin pisah-pisahkan sehingga mudah untuk dipasang di template blog sobat.


Pertama Sobat Masuk terlebih dahulu ke blogger.

Setelah itu ke template lalu edit HTML.
cari kode </b:skin> atau </style> dan letakan kode dibawah ini:


Setelah itu sobat cari kode <b:includable id='comment-form' var='post'> setelah itu ganti dengan kode dibawah :


Untuk cara mengganti kode yang diatas sobat bisa lihat gambar gif yang diwah ini:



setelah itu sobat cari lagi kode <b:includable id='threaded-comment-form'


Penting : Sebelum melakukan tutorial ini ada baiknya sobat membackup template sobat dan pada tahap ke tiga diatas sobah harus menghapus kode berikut:
<b:includable id='threaded-comment-form' var='post'> 
<b:includable id='threaded_comment_js' var='post'> 
<b:includable id='threaded_comments' var='post'>
dan menggantikannya dengan kode ditahap tiga.

Setelah melakukan ketiga tahap diatas dengan benar maka sobat diharuskan memasang javascript agar tab ketiga komentar dapat berfungsi dengan mencari kode </body> dan meletakkan kode dibawah ini tepat diatasnya.



Silakan ganti variabel disqus_shortname="kediasoft" dengan akun disqus sobat. Ok mungkin itu saja pelajaran kita hari ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi sobat semua dan jika bingung dalam proses pemasangan sobat bisa komentar dibawah dan jika ingin dibantu dalam pemasangan sobat juga bisa komentar dibawah dengan senang hati admin Kedia Soft akan membantunya. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya. Happy Blogging :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tutorial TutorialCara Membuat Multi Komentar Disqus Facebook dan Blogger Terbaru - vivSoft

0 komentar:

Posting Komentar